PAKAI WEARPACK BALAP ANYAR DAN MEMAINKAN GAME , TIM PON JATIM MAKIN SEMANGAT LATIHAN

Enginesport.co – Tim road race PON Jatim terus giat berlatih di sirkuit Mijen Semarang. Ini demi tercapainya sebuah tim yang solid dan profesional. Apalagi target tim adalah meraih 1 emas di PON Papua bulan Oktober 2021. Bambang Haribowo yang acap dipanggil Bambang Kapten selaku Ketua IMI Jatim sekaligus pelatih harus bekerja keras untuk mewujudkannya.

Perjalanan dari Surabaya ke sirkuit Mijen Semarang sempat terhambat lantaran truck pengangkut motor balap rusak di rest area Ngawi (12/9). Harusnya sabtu siang sudah sampai tkp dan langsung free practice. Tapi lantaran kerusakan cukup lama membuat tim PON Jatim baru tiba di Semarang Sabtu malam.

“ Langsung cek in hotel dan istirahat , minggu pagi baru bisa ke Mijen. Akhirnya jatah Minggu kita push lebih banyak latihannya karena Sabtu off Minggu sore kita sudah balik lagi ke Surabaya,” kata Bambang Kapten Haribowo.

Kali ini tim PON Jatim mencoba wearpack balap baru yang bakalan dipakai buat PON Papua. Kostum balap by Irwan Ardiansyah berwarna hijau muda kombinasi kuning hitam ini memang keren. Apalagi masih fresh alias baru datang dari pabriknya, makanya harus lebih dini dipakai agar nyaman dan tidak kaku saat gaspl di Papua.

Latihan makin gayeng, karena sang pelatih memberikan game sebagai stimulus agar pembalap lebih semangat. Sekaligus tidak jenuh karena di genjot latihan melulu. Terlebih lagi PON Papua mundur, harusnya terlaksana tahun lalu. Berarti selama 2 tahun tim road race hanya bisa latihan. Nggak kebayang kan bête dan jenuhnya.

“Kita kasih game game agar pembalap merasa senang dan tidak tertekan. Jadi latihannya bisa serius tapi juga santai alias tidak spaneng eh pembalap yang memenangkan game juga merasa senang,” tambah sang Kapten.

Makanya Bambang Kapten Haribowo juga menyambut baik ketika KONI mengirimkan seorang pskiologis untuk mendampingi tim PON Jatim. Saat latihan di Mijen psikolog tersebut sempat ngobrol dengan beberapa pembalap, diantaranya Tommy Salim. Kehadiran seorang psikolog memang penting untuk mengatipasi adanya pembalap yang stress. Sip!. Unang